Selasa, 29 Oktober 2013

WAWANCARA



WAWANCARA DENGAN SEORANG OWNER TUPPERWARE.

saya sempat bertemu dengan pemilik perusahaan salah satu distributor resmi Tupperware di daerah cibubur. Dan kebetulan juga itu teman orang tua saya.



Langsung saja ke percakapan nya (di edit dengan bahasa baku) :



Saya : kapan anda mulai menggeluti usaha ini?

Owner : sejak tahun 2003

Saya : Apa saja yg dipersiapkan sebelum ibu mendirikan perusahaan ini?

Owner : Saya hanya mencari pelanggan terlebih dahulu.

Saya : hanya pelanggan saja yang ibu persiapkan?

Owner : kedua kepercayaan dari pelanggan.

Saya : sudah apa hanya cukup itu saja?

Owner : setelah mendapatkan pelanggan dan kepercayaan dari pelanggan baru saya

Mempersiapkan modal sesuai dengan order kebutuhan pelanggan.

Saya : Butuh berapa lama ibu merintis usaha sampai sebesar ini?

Owner : hampir kira-kira 5 tahun

Saya : tentunya ibu memerlukan modal yang cukup besar ya?

Owner : Ya tentu saja, karna modal untuk memenuhi orderan pelanggan saya juga butuh

tempat untuk memperbesar usaha saya.

Saya : berapa persen kira-kira modal yang ibu tanamkan dari omzet ibu sekarang?

Owner : kurang lebih 300% dari omzet

Saya : tentunya didalam menjalankan usaha ini ada pasang surut nya. Gimana ibu

Mensikapinya?

Owner : saya berusaha memuaskan pelanggan dengan berusaha memenuhi orderan pelanggan

yang mungkin sulit barang nya saya dapatkan.

Saya : apakah dalam menjalankan bisnis ibu ini dijalankan secara professional mungkin ibu

Mempunyai struktur organisasi yang baku?

Owner : Ya saya mempunyai 15 karyawan yang professional dibidangnya masing-masing

dengan struktur organisasi mulai level bawah sampai teratas(komisaris)

Saya : bagian2 apa saja yg ada di perusahaan ibu?

Owner
: saya memiliki staff administrasi, staff gudang, bagian akunting dan pajak, personalia,

keuangan, dan direksi.

Saya : pertanyaan terakhir ya bu, berapa rata-rata omzet perbulan yang ibu dapatkan selama

ibu menjalankan usaha ini?

Owner : Alhamdulillah rata-rata perbulan omzet saya mencapai 3 milliar.

Saya : oke terimakasih atas wawancara ini, semoga ibu terus meningkat usaha nya.

Owner : Amien ya… terimakasih

Saya : terimakasih juga atas waktu nya.


Sekain wawancara saya kepada owner tupperware..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar